Sandiaga S Uno : Saya Akan Jadikan Beli Indonesia Sebagai Program Prioritas

Malang, November 2018. Sebuah acara bertajuk Malang Business Series, Cara Bermain Pebisnis Kelas Dunia yang di gagas oleh Saudagar Muda bersama berbagai komunitas Wirausaha di Malang Raya sukses di gelar. Antusiasme pt dari penuh eserta terlihasesaknya Ballromm El Royale Kartika Wijaya bahkan hingga berdiri-diri. Informasi yang kami peroleh dari panitia mereka sampai menolak-nolak peserta yang mendaftar (berbayar) karena keterbatasan tempat. Hadir pembicara dengan berbagai latar belakang usaha, termasuk jajaran pengusaha nasional seperti Sandiaga S Uno dan Heppy Trenggono .

Heppy Trenggono menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia adalah ekonomi UMKM. Namun komitmen kita terhadap UMKM masih sangat rendah terlihat dari akses permodalan perbankkan oleh UMKM baru menyentuh angka 20 persen saja sisanya oleh korporasi padahal jumlah UMKM di Indonesia mencapai 99,9 persen. Maka pemimpin gerakan beli Indonesia pun mengingatkan  kepada cawapres Sandiaga Uno agar memperhatikan para UMKM dalam 3 aspek,

“Microsoft, Apple, itu berangkat dari garasi rumah. Lalu mengapa di Indonesia sangat sulit untuk mencari tempat usaha. Sebab itulah ketika mengemban amanah sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta saya membuat kebijakan memberikan izin rumah-rumah sebagai tempat memulai usaha melalui program OK-OCE. Dan ini akan sangat mungkin di lakukan dalam skala lebih luas” papar Sandi merespon pesan dari pemimpin gerakan Beli Indonesia prihal perhatian kepada UMKM.

Perizinan usaha, akses modal dan pasar adalah keniscayaan agar cita-cita menjadi tuan dinegeri sendiri bisa di wujudkan. Di hadapan 500-an pengusaha di Ballroom itu Sandi menyatakan komitmenya untuk membuat pelaku usaha lokal sebagai tuan di negeri sendiri termasuk menjadikan spirit gerakan beli Indonesia sebagai program prioritas ketika menjadi wapres.

“InsyaAllah dengan izin Allah SWT, saya akan jadikan Beli Indonesia sebagai program prioritas. Spirit Beli Indonesia harus menjadi tulang punggung kita dalam supaya kita menjadi tuan di negeri sendiri. Beli Indonesia..!!! Bela Indonesia..!!!”pekik Sandi.

“Bela Indonesia, Beli Indonesia” sahut pesert seminar. ANS

Leave a Reply