Heppy Trenggono : Kalian Bukan Tim Suksesnya Sandi

Malang, November 2018. Secara geopolitik, hadirnya bangsa China yang hegemonic tidak terlepas dari tantangan berat China dalam membangun bangsanya. Dengan jumlah penduduk menyentuh 1.4 milyar orang tetapi kapasitas negerinya hanya untuk 1 milyar orang, mau tidak mau harus melakukan ekspansif ditengah perlambatan ekonomi mereka yang saat ini mengalami over manufacturing.

Menurut Pemimpin gerakan Beli Indonesia, Heppy Trenggono menyikapi hal tersebut perlu dengan seksama. Heppy mengutarakan kalau kedaulatan sebuah bangsa runtuh jangan salahkan Negara lain, semua karena kita sendiri. Semua bangsa memiliki kepentingan untuk membangun bangsa dan negaranya.

“Bahwa setiap bangsa memiliki tantangannya sendiri, demikian pula bangsa Indonesia harus membangun dirinya, memberikan proteksi kepentingan anak bangsa, memastikan semua potensi kekayaan alam memberikan manfaat sebesarnya bagi anak bangsa termasuk didalamnya adalah memastikan kedaualatan dan tidak menjadi jajahan bangsa lain”.

Hal tersebut dia sampaikan dalam sebuah acara seminar yang mengambil tema menjadi pebisnis kelas dunia (24/11) yang diselenggarakan komunitas Saudagar Muda di Malang Raya.

“Hegemonicnya bangsa lain tidak membuat saya khawatir apakah tenaga kerja tidak terpakai akibat serbuan pekerja asing, yang saya khawatir kalau pemimpin bangsa kita tidak paham hal itu. Yang saya khawatir kalau pemimpin bangsa kita tidak tahu apa yang harus dilakukan” jelas Heppy penuh semangat.

Heppy mengingatkan bahwa dalam 5 bulan kedepan akan ada sukses kepemimpinan baru di Indonesia. “Kalau cuma membangun kita bisa meniru bangsa-bangsa lain dalam membangun tetapi siapa pemimpinnya. Maka tugas utama bangsa Indonesia adalah memastikan yang terpilih sebagai pemimpin memahami hal itu” imbuh Heppy. Itulah mentalitas yang harus dimiliki yaitu mengawal kemana arah dan agenda kebangsaan kedepan bukan soal tantang siapa calonnya semata tapi apa agendanya buat bangsa kita.

Sehingga dalam konteks tersebut pasangan capres cawapres adalah tim sukses bagi pendukungnya. “Sesungguhnya kalau kalian merasa sebagai tim suksesnya sandi, sesungguhnya tidak, bang sandi lah tim sukses kalian. Kalian harus berterima kasih kepada bang sandi karena mau mewakili untuk memperjuangakan cita-cita kalian” pungkas Heppy. ANS

Leave a Reply